Tak Perlu ke Klinik Kecantikan, Lulur Sendiri di Rumah dengan Bahan Alami Ini | NETIZEN NYINYIR

Tak Perlu ke Klinik Kecantikan, Lulur Sendiri di Rumah dengan Bahan Alami Ini

Scrub kopi (Hypehair)

Perempuan pasti senang dengan ritual lulur, yang merupakan salah satu cara untuk menghilangkan sel kulit mati dan juga kotoran yang menempel pada kulit. Sama dengan exfoliasi, kulit tak hanya semakin halus dan bersih, tapi juga memberikan manfaat seperti mencerahkan, anti penuaan dini, hingga dan mengatasi kulit kering.

Tanpa harus mengandalkan produk pabrikan atau mengunjungi klinik kecantikan, kamu juga bisa luluran sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami seperti berikut ini.

Kopi

Coffee lovers, manfaatkan ampas kopi sebagai bahan utama lulur. Kopi mempunyai manfaat sebagai antipenuaan sekaligus menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori hingga menyamarkan tampilan selulit. Sebagai bahan lulur, kamu juga bisa mencampur ampas kopi dengan madu.

Beras
Rendam beras selama dua hingga tiga jam, kemudian haluskan. Setelah itu, gunakan beras sebagai lulur dengan campuran kunyit dan susu cair.

Gula dan madu

Manfaatkan campuran gula, madu, dan susu bubuk sebagai adonan lulur DIY kamu. Bagi kecantikan kulit, madu memberikan kelembapan tahan lama bagi kulit. Namun, pilih paduan gula dengan butiran yang halus agar tidak melukai kulit. Kamu juga bisa gunakan perasan air jeruk dalam campuran lulur bila ingin hasil mencerahkan.

Lakukan lulur dua minggu sekali untuk tetap menjaga keindahan kulit.

Sumber


close
=========[ Close ]=========
Kode DFP2