Uber Akan Menjual Saham Mereka di Asia Tenggara Kepada Rivalnya Grab | NETIZEN NYINYIR

Uber Akan Menjual Saham Mereka di Asia Tenggara Kepada Rivalnya Grab

Persaingan ketat dalam bisnis Ojek online transportasi akhir-akhir ini semakin sengit dan semakin terlihat. Chillers sendiri juga dapat merasakan dampak dari Ojek Online ini sangat membantu untuk kita bertransportasi khususnya di Ibu kota Jakarta dan daerah lainnya.
Persaingan Ojek online ini seakan tidak habisnya untuk dikonsumsi oleh publik, antara Go-Jek, Grab dan Uber. Masing-masing dari mereka mempunya target market tersendiri di Indonesia.
Berita mengejutkan datang pada hari ini Chillers setelah berminggu-minggu desas-desus, perusahaan yang naik daun yaitu Grab telah mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi bisnis Asia Tenggara Uber, termasuk operasi UberEats. Sebagai gantinya, Uber akan menerima 27,5% saham di Grab yang mencerminkan saham pasar masing-masing perusahaan.

Dara Khosrowshahi

Ini adalah langkah terbaru Uber untuk mengurangi operasi di wilayah yang bukan di area yang mereka pahami dan terlalu beresiko dalam kehilangan banyak uang. Hal ini pun dilakukan di beberapa negara juga Chillers, seperti di Cina dan Rusia. Ini juga tidak mengherankan mengingat rencana CEO yang baru Dara Khosrowshahi untuk membawa perusahaan Uber menjadi perusahaan publik di tahun depan atau dua tahun ke depan.
Tidak ada perusahaan yang mengungkapkan nilai saham dari Uber, tetapi Axios diberitahu bahwa akan memeliki saham sekitar $ 2 miliar dan kemungkinan lebih. Selain itu, Khosrowshahi akan bergabung dengan dewan direksi Grab sebagai bagian dari kesepakatan antara Uber dan Grab.
Source: www.google.com

Yang patut kita ketahui Chillers untuk Uber di Negara India masih mempunyai pangsa pasar yang sangat cukup luas, di India menjadi tempat pasar besar lain di mana Uber ingin bersaing. Saat ini, Uber memiliki setidaknya separuh target pasar dari jumlah penduduk di negara India tersebut. Menjadikan Uber untuk tidak menjual sahamnya di Negara India.
Hal ini terjadi ketika Khosrowshahi di konferensi teknologi Goldman Sach merilis keuangannya untuk 2017 sehari sebelumnya. Kesepakatan ini mungkin meningkatkan kemampuan Grab untuk bersaing dengan Go-Jek di Indonesia.
Sumber

close
=========[ Close ]=========
Kode DFP2