7 Langkah Cara Membuat Blog Dengan Mudah | NETIZEN NYINYIR

7 Langkah Cara Membuat Blog Dengan Mudah

Hai Guys, sebagai blogger yang baik hati dan tidak sombong. Hahahaha...
Kali ini saya ingin berbagi tips handal cara membuat blog dengan mudah. Sebelum masuk ke dalam, ehhh .. maksud saya masuk ke tahapan selanjutnya, kalian harus tahu dulu ni pengertian blog. Blog adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan (seperti yang kalian sedang baca ini) yang dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web. Cukup yah sampai di sini pengertiannya, :) 


Kalian mungkin tertarik menjadi blogger setelah berkunjung ke beberapa situs blog besar di Indonesia. Atau karena pernah mendengar bahwa blog bisa menghasilkan uang. Tapi ingat ya guys, untuk mendapatkan uang di blog tidak seperti membalikan telor dadar. Butuh waktu tenaga dan pikiran yang lebih, kita harus berfikir bagaimana caranya supaya blog kita menarik, banyak viewersnya dan bermanfaat buat orang lain. Ini guys tahapan cara membuat blog dengan mudah..


1. Tentukan Topik Utama Blog

Guys jangan sepelakan point no 1 ini ya, justru tahapan ini paling penting. Karena blog kita akan lebih terarah kalau Topik yang akan diulasnya lebih jelas, terarah, bermakna dan enak dibaca.

 

2. Log in ke Blog

Tahap ini awal mula kalian akan masuk ke blog, 

 

3. Klik blog baru

 

4. Masukan nama blog

 

Nama blog bisa berpengaruh juga dengan isi tulisan blog, jadi carilah nama yang mudah diingat dan sesuai dengan content.

 

5. Pilih Alamat Blog / URL


Alamat blog gak kalah penting juga ni guys, pilih atau cari alamat yang gampang ditemukan ketika para peselancar google ingin menemukan content yang ingin mereka cari.

6. Pilih Template

 

Sesuaikan dengan selera kalian masing - masing untuk pemilihan template.

 

7. Selanjutnya klik Buat Blog

 

Nah, mudah bukan guys. Bisa dicoba sendiri ya. Kalau ada pertanyaan silahkan di komen aja. 



close
=========[ Close ]=========
Kode DFP2