Arsenal Libas CSKA Moskow 4-1 di Emirates Stadium | NETIZEN NYINYIR

Arsenal Libas CSKA Moskow 4-1 di Emirates Stadium

 

LONDON – Kemenangan sukses didapat Arsenal dengan skor 4-1 kala menjamu CSKA Moskow dalam lanjutan laga leg pertama babak perempatfinal Liga Eropa 2017-2018. Dalam laga ini, Arsenal tampil trengginas sejak menit awal. Aaron Ramsey pun hadir sebagai protagonis berkat dua gol briliannya.

Sejak wasit meniup tanda pertandingan dimulai, Arsenal langsung tampil menekan. Berstatus sebagai tuan rumah, tim berjuluk The Gunners itu nampak tak ingin membuang waktu untuk segera mencetak gol. Terlebih lagi, Liga Eropa menjadi jalan satu-satunya untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Baru empat menit laga berjalan, Arsenal sudah langsung mengancam gawang CSKA. Umpan silang mendatar yang dilepaskan Monreal, lekas dituntaskan oleh Henrikh Mkhitaryan dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun sayang, tendangan tersebut masih melebar di sisi kanan gawang tim tamu.

Arsenal baru bisa mencetak gol pertamanya di pertandingan ini pada menit kesembilan. Memanfaatkan umpan silang yang dilancarkan Hector Bellerin dari tepi kotak penalti, Aaron Ramsey yang berdiri bebas pun melanjutkannya dengan sepakan deras yang tak bisa dibendung kiper CSKA, Igor Akinfeev. Arsenal unggul 1-0.

CSKA sebenarnya sempat membuka asa kala mereka mampu menyamakan kedudukan di menit ke-15. Gol tersebut diciptakan oleh Aleksandr Golovin melalui eksekusi tendangan bebasnya. Tendangan tersebut begitu terukur dan kencang sehingga tak bisa dihentikan oleh Petr Cech. Papan skor pun berubah menjadi 1-1.

Selepas gol tersebut, CSKA sempat mendapat kepercayaan diri dan terus menekan Arsenal. Namun sayangnya, kepercayaan diri tim tamu runtuh kala kubu tuan rumah mendapat hadiah penalti di menit ke-24 lantaran Mesut Ozil dilanggar di kotak terlarang. Alexandre Lacazette yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tigas dengan baik dan membawa Arsenal kembali unggul menjadi 2-1.

Empat menit berselang, Ramsey kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini gelandang asal Wales itu mencetak gol fantastis. Ramsey yang lolos dari jebakan off-side lekas melanjutkan umpan yang disodorkan Ozil dengan tendangan volinya. Bola kembali masuk ke dalam gawang CSKA dan membuat Arsenal menjauh dengan skor 3-1.

Memasuki menit ke-35, kubu tuan rumah semakin berkuasa. Tak ingin kalah dengan Ramsey, Lacazette pun mencetak gol keduanya di laga ini. Berdiri tanpa pengawalan, striker berpaspor Prancis itu menerima umpan tarik kiriman Ozil dengan baik dan menuntaskannya dengan sepakan keras. Tak ada yang mampu membendung sepakan tersebut sehingga papan skor berubah menjadi 4-1.

Di babak kedua, Arsenal bermain lebih santai lantaran telah unggul cukup jauh. Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Arsenal menang dengan skor 4-1 dan bisa menjalani laga leg kedua dengan sedikit lebih mudah.

Susunan Pemain:

Arsenal: Cech, Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin, Xhaka, Ramsey, Mkhitaryan (Iwobi 61’), Wilshere (Elneny 74’), Ozil, Lacazette (Welbeck 74’)

CSKA Moskow: Akinfeev, Berezutski, Ignashevich, V. Berezutski, Schennikov, Golovin, Natcho (Milanov 74’), Kuchaev, Musa (Khosonov 83’), Dzagoev (Vitinho 65’), Wernbloom

Sumber



close
=========[ Close ]=========
Kode DFP2