Hasil Liverpool vs Manchester City, Skor Akhir 3-0 | NETIZEN NYINYIR

Hasil Liverpool vs Manchester City, Skor Akhir 3-0

Mohamed Salah merayakan golnya dalam laga antara Liverpool vs Manchester City di ajang Liga Champions babak perempat final leg pertama di Stadion Anfield dinihari tadi

Hasil Liga Champions antara Liverpool vs Manchester City dalam babak perempat final leg pertama ditutup dengan skor akhir 3-0 pada hari Kamis (5/4) dinihari tadi di Stadion Anfield. 

 

Liverpool mencetak ketiga gol kemenangan semuanya di babak pertama, dan ini membuat strategi Pep Guardiola tampak berantakan menghadapi strategi sepakbola “heavy metal” racikan Jurgen Klopp.

 

Babak Pertama, Manchester City Babak Belur

 

Liverpool menguasai pertandingan sepenuhnya di babak pertama di Anfield. Gol yang dicetak oleh Mohamed Salah , Oxlade-Chamberlain dan Sadio Mane menunjukkan kualitas terbaik skuad Liverpool.

 

Meski di awal pertandingan Manchester City tampak lebih menekan melalui usaha Leroy Sane dan Vincent Kompany, namun mereka gagal menciptakan peluang yang mengancam.

 

Gol pertama Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah di menit 12, berawal dari bola kiriman Alexander-Arnold kepada Salah dan dilanjutkan dengan tembakan Roberto Firmino. 

Namun tembakan pemain Brasil ini berhasil ditepis, Kyle Walker gagal menyapu bola. Firmino menyontek bola ke tengah dan dihajar oleh Mohamed Salah menjebol masuk gawang Ederson dari jarak dekat! GOL! Skor 1-0 Liverpool memimpin!

 


Manchester City langsung bereaksi, Leroy Sane kembali mengancam saat ia merengsek ke depan dan melepaskan tembakan yang sayangnya masih melebar.

 

Di menit 20 GOL Alex Oxlade-Chamberlain! Liverpol kini memimpin dengan skor 2-0 atas Man City! Pemain Timnas Inggris ini menyambut bola kiriman James Milner, bebas tak terjaga ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan GOOOLL!! Tembakan dahsyat!

 

Pemain Manchester City kini seperti kehilangan arah, mereka kesulitan menembus pertahanan Liverpool. Alexander-Arnold menciptakan peluang kembali bagi kubu tuan rumah, namun sayang bola crossing kirimannya gagal karena dihalau oleh Otamendi dengan sundulan.

 

Tak lama kemudian di menit 31 stadion Anfield kembali meledak! GOOOLLLL SADIO MANE! Skor 3-0! Liverpool kini benar-benar semakin sulit dikejar oleh Man City! Otamendi kehilangan bola di tengah lapangan, bola digiring Salah hingga tepi kotak penalti, mengirimkan crossing! Tiga pemain Liverpool vs dua pemain Manchester City! Sadi Mane yang sukses menyundul bola masuk gawang Ederson!

 


Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0, Pep Guardiola punya PR yang harus ia pecahkan selama 15 menit waktu turun minum.

 

Babak Kedua, Liverpool Pertahankan Keunggulan

 

Manchester City mengawali babak kedua dengan tempo permainan cepat, kini mereka mendominasi penguasaan bola. Peluang pertama diperoleh Leroy Sane di menit 50, namun Otamendi gagal menyundul bola kiriman Sane, bola mengenai bahunya dan melebar jauh.

 

Sane kembali mengancam dengan tembakannya tak lama kemudian, memanfaatkan bola kirman Fernandinho, bola melebar! Sandaikan bola diberikan kepada Jesus yang sudah berada di posisi yang bagus!

 

Liverpool menarik keluar Mohamed Salah dan digantikan dengan Georginio Wijnaldum. Sedangkan Ilkay Gundogan digantikan oleh Raheem Sterling oleh Pep Guardiola.

 

Skuad Man City terus menggempur pertahanan Liverpool, namun mereka masih kesulitan menembus benteng tuan rumah. Di menit 72 Solanke masuk menggantikan Roberto Firmino, Liverpool kini menerapkan strategi bertahan.

 

Tiga kartu kuning dikeluarkan wasit, masing masing untuk Gabriel Jesus karena melanggar Milner dan Kevin de Bruyne karena melakukan pelanggaran yang cukup keras. Henderson melanggar Sterling dan dipastikan ia akan absen di leg kedua pekan depan.

 

Peluang demi peluang diperoleh Manchester City, namun finishing yang kurang maksimal tidak menghasilkan apa-apa hingga menit menit akhir pertandingan!

 

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri jalannya pertandingan leg pertama ini, hasil Liverpool vs Manchester City ditutup dengan skor akhir 3-0 untuk kemenangan tuan rumah.

 

Sementara itu di pertandingan lainnya, Barcelona membantai tamunya AS Roma di stadion Camp Nou!

 

Susunan Pemain Liverpool vs Manchester City

 

Liverpool (4-3-3): Loris Karius, Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson (c), James Milner, Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino. Cadangan: Nathaniel Clyne, Simon Mignolet, Danny Ings, Alberto Moreno, Conor Masterson, Dominic Solanke, Georginio Wijnaldum.

 

Manchester City (3-2-4-1): Ederson, Nicolás Otamendi, Vincent Kompany (c), Aymeric Laporte, Ilkay Gündogan, Fernandinho, Kyle Walker, Kevin De Bruyne, David Silva, Leroy Sane, Gabriel Jesus. Cadangan: Bernardo Silva, Oleksandr Zinchenko, Claudio Bravo, Fabian Delph, John Stones, Danilo, Raheem Sterling.

Sumber 


close
=========[ Close ]=========
Kode DFP2