Di Masa Depan, Nama-Nama Ini Layak Jadi Kandidat Juri Indonesian Idol | NETIZEN NYINYIR

Di Masa Depan, Nama-Nama Ini Layak Jadi Kandidat Juri Indonesian Idol


MOJOK.CO Jika Indonesian Idol berlanjut di masa depan, nama-nama yang diajukan oleh Mojok Institute ini bisa dijadikan pertimbangan sebagai kandidat juri Indonesian Idol. Siapa saja?

Sebagaimana kompetisi pada umumnya, kehadiran juri ibarat sebuah kewajiban yang mutlak dan pasti, pun begitu dengan ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Jika pada tahun 2018 sebuah formasi baru telah terbentuk (Ari Lasso, Judika, Armand Maulana, Maia Estianty, dan Bunga Citra Lestari), kini Mojok Institute telah mengadakan riset tersembunyi dan menemukan beberapa nama yang bisa diajukan sebagai calon juri Indonesian Idol masa depan. Diyakini, seluruh nama calon ini adalah tokoh-tokoh penting dalam belantika musik Indonesia.

Hmm, siapa aja, ya?

1. Young Lex

Dikenal sebagai rapper yang lebih sering eksis di media sosial, Young Lex tergolong sering mengeluarkan pernyataan kontroversial sampai kerap dianggap angkuh. Tapi, Young Lex adalah Young Lex—komentar-komentarnya yang sering dipermasalahkan itu justru bisa menjelma menjadi komentar yang mampu mendidik peserta Indonesian Idol.

Mari kita anggap saja ia adalah Ari Lasso-nya Indonesian Idol masa depan.

2. Awkarin

Meski sering dikecam karena penampilannya yang terbilang cukup seksi, Awkarin berhasil membentuk followers-nya menjadi penggemarnya sendiri. Hal ini jelas menjadi daya tarik bagi kemungkinan kariernya sebagai juri Indonesian Idol di masa depan.

Karena pernah berduet dengan Young Lex (pura-puranya Ari Lasso), bolehlah kita menganggap bahwa Awkarin (pura-puranya) adalah Bunga Citra Lestari, yang memang pernah berduet dengan mantan vokalis Dewa 19 itu.

3. Limbad

Pengalaman Limbad mengikuti kompetisi sejenis Indonesian Idol patut menjadi alasan kuat kenapa ia harus menjadi juri. Melalui perjalanannya, ia bisa menjadi juri yang menginspirasi. Maka, sudah tertebak, bukan, mengisi posisi siapakah Limbad dalam daftar ini?

Ya, Limbad adalah Judika-nya Indonesian Idol di masa depan! Apalagi, keduanya punya ciri khas tersendiri. Kalau Judika dikagumi karena pencapaian nada tingginya yang luar biasa, Limbad dikagumi karena… eh, karena apa ya? Dia bilang “Hmmm grrr hrrrr” gitu, kamu kagum, to?

4. Bude Sumiyati

Sumiyati adalah produk dari media sosial masa kini. Mula-mula, ia muncul melalui akun pribadinya di Twitter yang langsung populer, baru kemudian memutuskan untuk memiliki akun Instagram.

Kalau dipikir-pikir, hal ini sama seperti yang dirasakan oleh Armand Maulana. Jika sebelumnya ia tampil sebagai vokalis band Gigi, kini Armand mantap menambah peruntungannya sebagai penyanyi solo. Sudut pandang yang sama dengan Armand inilah yang menjadikan Bude Sumiyati kandidat kuat juri Indonesian Idol masa depan.

5. Zihan “Kemusuhan”

Munculnya video penuh drama dari anak kecil bernama Zihan ini sempat menghiasi media sosial, di mana kalimat-kalimat andalannya menjadi hits di banyak lini. Contoh kalimat-kalimat ini adalah “Aku tuh demi holoh, bukan musuh kamu”, “Bukan aku yang cinta sama kamu, tapi gue yang cinta sama elu”, hingga “Bukan aku yang kemusuhan, tapi kamu yang kemusuhan”.

Hal ini menunjukkan kemampuan Zihan di masa depan untuk menciptakan lagu-lagu hits dan populer yang mudah diingat orang lain. Karena itu, Zihan pantas dijuluki sebagai the next Maia Estianty~


close
=========[ Close ]=========
Kode DFP2