Unggahan Motor Jadul Amien Rais Dijual Online 40 Juta Viral di Media Sosial | NETIZEN NYINYIR

Unggahan Motor Jadul Amien Rais Dijual Online 40 Juta Viral di Media Sosial

Ilustrasi

Covesia.com - Beberapa waktu lalu beredar unggahan sebuah sepeda motor Honda Astrea Grand lansiran 1995, yang mengaku pemiliknya adalah Amien Rais yang dijual di sebuah situs jual beli online seharga Rp 40 juta.

Unggahan tersebut dilakukan sejak Kamis (22/3/3018) lalu bersama surat kendaraan dan fotokopi KTP atas nama Muhamad Amien Rais. Pria tersebut mengunggah delapan foto berisi foto motor warna hitam ber-list hijau disertai dengan keterangannya. 

"Bismillahirrahmanirrahim Astrea Grand 95 Full Original. Mesin, Sacis/Rangka, Body orisinil. (Tangan Pertama atas nama Amien Rais dari baru) Plat AB Sleman, pajak hidup, surat lengkap, STNK, BPKB, faktur, dll ada semua. Kondisi tinggal jalan. Ditunggu Pinangannya para Colector Atau Pecinta Astrea Grand Rp. 40.000.000 Saja."

Saat dihubungi, penjual yang mengaku bernama Antok itu merupakan warga Sedayu. Ia membenarkan soal penjualan motor tersebut.

Namun yang bikin bingung dari keterangan, STNK dan BPKB atas nama Muhammad Amien Rais beralamat di Condong Catur, Depok, Sleman, sesuai dengan alamat yang ditinggali oleh mantan Ketua PP Muhammadiyah tersebut. Apakah motor jadul yang dijual di situs online benar punya Amien Rais?

Antok mengaku sudah banyak yang menghubungi untuk mengetahui kebenaran unggahan tersebut, tetapi belum ada yang serius menawar. "Sudah banyak yang tanya," jelas Antok.

Ketika disinggung mengenai alasan harga yang ditawarkan cukup tinggi, Antok belum berkomentar dengan alasan sedang bekerja.

Dari pengamatan, akun bernama Mas Antok sudah bergabung dalam situs tersebut sejak 2016 dan sudah terverifikasi.

Sementara, anak mantan Ketua MPR Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais, mengaku tidak mengetahui bahwa ayahnya pernah memiliki motor Grand langsiran tahun 1995 yang ditawarkan di situs jual beli olx itu.

"Setahu saya bapak (Amien Rais) tidak pernah punya motor. Bapak ke mana-mana naik mobil," ujar Hanafi, Rabu (4/4/2018) malam.

Dia mengaku kaget ada seseorang yang menjual motor dengan harga cukup fantastis. 

"Siapa itu yang menjual kok terus mengaku-aku. Coba tanyakan saja ke penjualnya jangan tanya saya," ujarnya.

Wakil Ketua Umum PAN ini kembali mengatakan, selama ini untuk melakukan kegiatan, Amien Rais menggunakan mobil dan tidak pernah menggunakan motor.

"Setahuku sih mobil saja bapak punyanya," ucapnya.

close
=========[ Close ]=========
Kode DFP2