Menghitung Kekayaan Tuan Krabs, Pengusaha Kuliner Sukses Bikini Bottom | NETIZEN NYINYIR

Menghitung Kekayaan Tuan Krabs, Pengusaha Kuliner Sukses Bikini Bottom


Dalam dunia kartun, ada banyak sekali tokoh-tokoh kaya yang punya uang dan harta yang berlimpah. Nah, dalam kartun Spongebob Squarepants, tokoh kaya raya itu jelas terwakili oleh sosok Mr Krabs atau Tuan Krabs, pengusaha kuliner pilih tanding pemilik Krusty Krab, restoran cepat saji di Bikini Bottom yang menjual burger Krabby Patty.

Melihat kesuksesan Tuan Krabs ini, Mojok institute tertarik untuk mengulas penghasilan dan kekayaan Tuan Krabs. Maklum, di edisi sebelumnya, kita pernah membahas soal penghasilan Spongebob Squarepants, si karyawan teladan Krusty Krab, jadi akan sangat aneh rasanya jika kita tak membahas kekayaan Tuan Krabs yang notabene adalah bos Spongebob.

Tuan Krabs (nama lengkapnya Eugene Harold Krabs) adalah keturunan dari Raja Krabs, yang mana merupakan penemu Krabby Patty. Seandainya di Bikini Bottom ada seminar motivasi entrepreneur, maka Tuan Krabs pasti menjadi salah satu pembicaranya. Betapa tidak, ia jatuh bangun untuk mengembangkan Krusty Krab sampai menjadi salah satu restoran terlaris di Bikini Bottom (Tuan Krabs sudah menjalankan usaha restoran sejak tahun 1977).

Setiap harinya, Krusty Krab sanggup menjual ratusan sampai ribuan paket burger Krabby Patty, di mana harga per satu paket burgernya adalah $1.25.

Kesuksesan restoran miliknya itu tak pelak menyumbangkan pundi-pundi penghasilan yang tidak sedikit. Jumlah uang yang ia dapatkan dari bisnis restorannya ini sanggup membuat Tuan Krab menjadi orang yang sangat kaya.

Dalam seminggu, omset Krusty Krab mencapai $4.308 per minggunya. Itu artinya, dalam sebulan, omzet dari Krusty Krabs adalah sebesar $17.232 atau sekitar Rp237.238.580.

Tak hanya menjadi pengusaha kuliner, dalam beberapa episode, ia juga digambarkan mendapatkan banyak harta dari berburu harta karun selama ia masih menjadi angkatan laut.
Website pop Gunaxin.com, memasukkan Tuan Krabs dalam daftar 10 tokoh kartun terkaya, tepatnya urutan ke-9. Tuan Krabs diperkirakan punya aset kekayaan senilai $16 miliar atau sekitar Rp220,5 triliun.

Dengan kekayaan sebesar itu, jika Tuan Krabs adalah orang Indonesia, maka ia bisa menjadi orang terkaya nomor tiga di Indonesia. Tuan Krabs hanya kalah oleh duo saudara pemilik PT. Djarum, Budi Hartono dan Michael Hartono yang punya kekayaan masing-masing $17,4 miliar dan $16,7 miliar.


Sumber

close
=========[ Close ]=========
Kode DFP2