Produsen Ikan Makarel Kaleng Beri Tanggapan Terkait Kandungan Cacing Dalam Produknya | NETIZEN NYINYIR

Produsen Ikan Makarel Kaleng Beri Tanggapan Terkait Kandungan Cacing Dalam Produknya

Berbagai jenis merek ikan makarel kalengan yang mengandung cacing (credit: liputan6.com)

Berbagai jenis merek ikan makarel kalengan yang mengandung cacing (credit: liputan6.com)

Baru-baru ini BPOM telah mengumumkan sebanyak 27 merek ikan makarel kalengan mengandung cacing. Cacing tersebut berjenis Anisakis Sp. Awalnya temuan ini ditemukan di produk ikan makarel kalengan di Riau.

Sebanyak 27 merek tersebut, 11 merek lainnya berasal dari produk dalam negeri. Salah satunya adalah PT. Heinz ABC. Terkait hal tersebut, PT. Heinz ABC pun angkat bicara. PT. Heinz menerbitkan sebuah pernyataan resminya.

Seperti yang dilansir Liputan6.com, Pernyataan tersebut resmi dikeluarkan pada tanggal 29 Maret 2018. Dalam pernyataan tersebut, pihaknya telah mendengar kabar dari yang disampaikan BPOM. PT. Heinz ABC mengaku akan bertindak pro-aktif dengan menarik produk dari pasaran.

"PT Heinz ABC Indonesai telah mengambil langkah pro-aktif untuk melakukan penarikan produk dari pasar, yang mana keputusan tersebut telah dikomunikasikan kepada BPOM pada tanggal 28 Maret 2018 pagi hari," mengutip surat pernyataan resmi PT Heinz ABC Indonesia yang diterima Health-Liputan6.com, Jumat (30/3/2018).

Dalam pernyataan tersebut, PT. Heinz ABC juga akan melakukan investigasi terhadap ikan kalengan yang mengandung cacing tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmennya untuk memberikan layanan terbaik untuk para konsumen.

Setelah itu, pihak PT. Heinz ABC akan mengumumkan kapan produk ikan makarel kalengan miliknya dinyatakan bersih dan bebas dari kandungan cacing. Sehingga dapat dipasarkan kembali. PT. Heinz ABC juga akan terus menerapkan proses produksi yang terbaik.

 Sumber

close
=========[ Close ]=========
Kode DFP2